Translation


 Edit Translation

Chat With Us

Recent Comments

    Commercial

    Artikel & Berita

    Merawat Rol dan Blanket Pada Percetakan Offset

    Untuk percetakan Offset sebenarnya masalah atau problem, ini adalah salah satu yang sangat penting “Bagaimana merawat rol dan blanket pada mesin offset anda” dan seringkali hal tersebut sangat tidak diperhatikan oleh operator atau bahkan pemiliknya sendiri. Kenapa ini bisa di sebut krusial atau menjadi sangat penting, karena menyangkut kualitas cetak yang berarti menjaga hubungan dengan konsumen anda, menjaga investasi yakni mesin anda dari kerusakan, dan nilai kecepatan anda bekerja untuk dapat lebih cepat menyelesaikan order yang sudah menumpuk.

    Kita harus menyatukam pendapat Bahwa “Tujuan utama dilakukan pencucian adalah Membersihkan atau menghilangkan semua kotoran tanpa merusak semua rol dan blanket”

    Sekarang yang dapat dilakukan adalah Segera MENGEVALUASI TEKNIK PENCUCIAN ROLL

    Continue reading

    Standar International Untuk Percetakan dan Industri Media Dalam ISO

    Perbedaan standar untuk teknologi yang serupa di negara atau wilayah yang berbeda dapat memberikan apa yang dinamakan “hambatan teknis perdagangan”. Industri yang berorientasi ekspor memiliki kepentingan terhadap kesepakatan standar dunia untuk membantu menyederhanakan proses perdagangan international. Inilah yang melatarbelakangi didirikannya ISO.

    Organisasi Standar International (ISO), didirikan pada 1947, merupakan federasi dunia standar nasional yang beranggotakan lebih dari 140 negara (satu standar nasional mewakili satu negara). Misi ISO adalah untuk mempromosikan pengembangan standarisasi dan kegiatan yang terkait di dunia ditinjau dari pemberian fasilitas pertukaran barang dan jasa di tingkat international dan untuk mengembangkan kerjasama dalam kegiatan di lingkungan intelektual, ilmu pengetahuan, teknologi, dan kegiatan ekonomi. Kinerja ISO dituangkan dalam perjanjian international dan diterbitkan sebagai Standar International.

    Continue reading

    Pencegahan dan Perawatan Mesin Offset Anda

    Bagaimana Menghindari Kerusakan dengan Cara Terbaik ?

    Seringkali team kami menjumpai beberapa percetakan tidak tahu bagaimana pemeliharaan dan ingin menghindari perawatan mesin, seakan mesin offset anda di perlakukan seperti kerbau yang dapat di pecut lalu jalan. Perumpamaan ini sepertinya kejam ya, ada hal yang lebih penting disini untuk memperlakukan sebuah investasi(mesin) anda sebagai partner bisnis. Walaupun kerjaan offset kasar tapi yang di hasilkan adalah sebuah seni, yang akan di hargai tinggi bagi customer anda.Disini kami menawarkan untuk sebuah solusi.

    Berbagai tipe mesin yang di gunakan untuk percetakan offset mulai dari buatan jerman, india, china dsb, akan menjadi sulit dalam hal perawatan dan perbaikan karena harus memiliki ilmu yang khusus serta pengalaman yang cukup. Kami tidak menyarankan perbaikan mesin secara keseluruhan di kerjakan sendiri, karena pengalaman telah membuktikan ketidaktahuan akan perbaikan yang tidak tepat hanya menambah parah kerusakan. Lebih baik perbaikan tersebut diserahkan kepada orang yang berkompeten pada bidangnya.

    Continue reading

    Bagaimana Menghitung ketegangan Blanket Secara Tepat?

    • Ketika memasang blanket baru, gunakan 75% dari tegangan yang direkomendasikan oleh OEM’S.
    • Setelah running (300-500 putaran), re-tension kembali sesuai tegangan yang direkomendasikan oleh OEM’S.
    • Setelah itu, tidak perlu mengencangkan blanket lagi.

    NB: Setiap mesin berbeda nilai tegangannya tergantung pada system ketegangan di diameter silinder blanket.

    SOFT/HARD PACKING

    Web presses: Hard (polyester) & self-adhesive adalah under-packing yang sangat direkomendasikan dalam semua kasus. Permukaan under-packing yang keras lebih baik karena dapat menghindari blanket “micromovements”.

    Continue reading

    PRINT ON DEMAND

    Menghapus Kutukan 3.000 Eksemplar

    Dahulu, setiap kali akan menerbitkan buku, penerbit harus mencetak paling tidak 3.000 eksemplar untuk menghemat ongkos cetak. Kini, dengan kemajuan teknologi print on demand, ongkos cetak bisa dihemat dan jumlah eksemplar bisa dipenuhi sesuai permintaan.

    Dengan teknologi konvensional, untuk mencetak buku dalam jumlah kecil ongkos cetak akan tetap sangat mahal karena proses percetakan ofset yang panjang menghabiskan biaya yang cukup besar. Setelah buku tercetak, persoalan yang dihadapi penerbit masih panjang, yaitu penjualan dan tentu saja gudang penyimpanan buku. Jika buku tersebut cepat terserap pasar maupun best seller , penerbit cukup mencetak ulang tanpa memikirkan penyimpanannya. Namun, kalau buku tersebut lambat penjualannya, apa lagi tidak laku, persoalan panjang membelit penerbit. Menumpuknya stok buku di gudang bisa berarti modal belum kembali atau turn over -nya lambat, ditambah lagi penerbit harus mengeluarkan biaya penyimpanan dengan resiko buku rusak, baik oleh suhu maupun serangga. Lambatnya kembali ongkos cetak hingga persoalan gudang buku adalah persoalan yang dihadapi setiap penerbit.

    Continue reading